Palu- Program Studi Pendidikan Kimia memperkenalkan Anang Wahid Muhammad Diah, Ph.D sebagai salah satu dosen di Program Studi Pendidikan Kimia yang menjabat sebagai duta MBKM.

Beliau menyelesaikan studi sarjana pendidikan kimia di IKIP Malang (1993) dengan beasiswa tunjangan ikatan dinas, Magister Kimia di Universitas Gadjah Mada (1997) dengan beasiswa calon tenaga akademik dikti, dan Doktor Kimia di The University of Newcastle Australia (2013) dengan beasiswa luar negeri dikti.

Pak Anang, demikian panggilan akrab beliau. Dikenal sebagai dosen yang ulet dalam bekerja, senantiasa memberikan support dan saran di setiap pelaksanaan kegiatan di prodi, memiliki karakteristik yang sederhana, ramah dan humoris.

Berbagai prestasi  pernah diraih diantaranya adalah: sebagai dosen teladan di tingkat Fakultas, Auditor Internal terbaik tingkat universitas, best presenter dalam seminar internasional, dan poster pengabdi terbaik tingkat fakultas. Dalam menjalankan tugasnya sebagai dosen beliau telah memiliki banyak tulisan-tulisan yang dimuat di jurnal nasional maupun internasional bereputasi. Bahkan beliau merupakan reviewer di berbagai jurnal nasional dan internasional

Beberapa pengalaman kerja yang beliau yang jalani selama menjadi dosen di program studi pendidikan kimia antara lain adalah:

  1. Ketua laboratorium kimia organik
  2. Ketua program studi
  3. Ketua unit penjamin mutu
  4. Ketua unit pengembangan sumber daya pembelajaran
  5. Ketua PLPG sub rayon 25
  6. Wakil dekan bidang akademik FKIP Universitas Tadulako

Keaktifan beliau dalam MBKM dimulai sejak 2020, sehingga beliau diangkat sebagai koordinator pengembangan MBKM Universitas Tadulako sejak 2021. Beliau juga menjabat sebagai duta kampus merdeka Universitas Tadulako dan kemendikbudristek sejak 2021, seiring dengan aktivitasnya tersebut, beliau seringkali diundang sebagai narasumber dari berbagai diskusi, workshop ataupun seminar terkait pengembangan MBKM dan implementasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini